3 Tips Membuat Taman Minimalis Belakang dan Dalam Rumah

Wednesday, April 15th, 2015 - Exterior, Rumah Minimalis, Taman, Tips

Taman minimalis belakang rumah adalah salah satu model taman yang sering anda jumpai pada rumah yang dibangun dengan gaya minimalis. Pastilah sudah banyak dari anda yang tahu bahwa rumah minimalis ini memiliki lahan yang sempit sehingga hampir semua ruangan dalam rumahnya tidak ada yang luas, termasuk tamannya. Taman minimalis biasanya tak hanya digunakan untuk memperindah rumah minimalis saja, melainkan taman minimalis juga dapat difungsikan sebagai pemberi kesejukan pada rumah. Bagi anda yang berminat untuk membuat taman rumah minimalis belakang atau dalam rumah, anda mesti mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

Pilihan Bunga Terbaik Untuk Taman Rumah Minimalis Modern

Kunci Sukses Buat Taman Minimalis Belakang dan Dalam Rumah

Penghuni rumah minimalis memang harus pintar memutar otak agar rumah ukuran mungilnya tak hanya nyaman untuk ditinggali, tetapi harus enak dipandang. Salah satu cara untuk membuat rumah minimalis tampak sedap dipandang mata, beberapa dari mereka sengaja membikin taman rumah. Jika tak ada lahan yang tersisa di depan rumahnya, mereka akan memanfaatkan lahan belakang rumah untuk disulap menjadi taman belakang rumah minimalis. Sebelum membuat, tentukan konsep taman minimalis yang anda inginkan.

Konsep taman rumah minimalis harus disesuaikan dengan luas lahan yang tersisa. Namun biasanya, baik taman dalam rumah minimalis atau belakang rumah minimalis akan memilih konsep yang simple untuk taman minimalisnya. Desain simple tentunya akan dirasa tepat karena penghuni rumah hanya membutuhkan sedikit tanaman untuk memperindah taman yang dibuatnya. Tentunya, tanaman yang dipilihnya adalah tanaman yang berukuran minimalis sesuai dengan tema taman untuk rumah minimalis.

Rupanya tak hanya tanaman saja yang rupanya harus anda perhatikan ketika membuat taman minimalis dalam rumah atau belakang rumah. Beberapa penghuni rumah minimalis sengaja memberikan kolam ikan kecil di dekat taman agar nantinya kolam tersebut akan semakin membuat rumah tampak indah dan sejuk. Ikan yang berenang ke sana kemari juga bisa membuat penghuni rumah merasa tertidur. Untuk masalah desain kolam, kolam biasanya memilih bentuk persegi atau kotak agar kolam ikan yang dipadukan dengan tanaman minimalis lebih terlihat longgar.

Desain Taman Pohon Mewah Taman Rumah Minimalis Modern

Cara Menata Tanaman di Taman Rumah Minimalis

Sudah disinggung sebelumnya bahwa ketika anda ingin membikin taman minimalis belakang rumah atau dalam rumah, anda membutuhkan tanaman sebagai penghuni tetap taman minimalis. Tanaman yang cocok untuk taman minimalis yang terletak di belakang rumah adalah tanaman yang butuh cahaya banyak. Sedangkan, untuk taman yang di dalam rumah, anda bisa memilihkan tanaman yang tidak butuh banyak cahaya, Saat anda ingin memadukan tanaman dengan kolam ikan, letakkan tanaman pada pot dan anda bisa menata pot berisi tanaman tersebut di pinggiran kolam ikan. Jika anda ingin menanamnya langsung ke tanah, anda bisa menghiasi lahan taman dengan rumput jepang atau rumput gajah. Semoga informasi tentang desain taman minimalis belakang dan dalam rumah di atas bermanfaat bagi para pembaca.

3 Tips Membuat Taman Minimalis Belakang dan Dalam Rumah | Ajeng Rahma | 4.5