Cara Menata Interior Rumah Mungil dan Sederhana Agar Terlihat Longgar

Wednesday, April 15th, 2015 - Interior, Rumah Minimalis, Tips

Menata Interior rumah mungil terkadang mengharuskan pemiliknya untuk memutar otak. Bukan masalah besar jika anda harus menata ruangan yang ukuranya cukup besar karena anda bisa meletakkan perabotan yang anda suka di ruangan tersebut. Namun, jika ruangan rumah anda tidaklah luas, pastilah anda harus memikirkan cara bagaimana ruangan kecil tersebut bisa nyaman dan membuat penghuninya betah berlama-lama dalam ruangan. Nah, bagi anda yang mendambakan rumah minimalis, tetapi masih kebingungan bagaimana cara menata ruangan minimalis agar nyaman, informasi selengkapnya berikut ini.

interior rumah mungil indah

Interior Rumah Mungil dan Sederhana

Memilih Polesan Warna Ruangan

Semua orang pastilah ingin menjadikan tempat huniannya sebagai surga dunia untuk keluarganya. Jangan salah, meskipun rumah anda berukuran minimalis, andapun masih tetap bisa mendapatkan kenyamanan dalam rumah minimalis. Salah satu hal yang mesti diperhatikan adalah menentukan cat yang digunakan untuk memoles interior rumah sederhana. Ketika membicarakan interior rumah, maka ruangan-ruangan dalam rumah sederhana juga termasuk juga dalam pembahasan interior rumah.

desain interior rumah rumah minimalis2

Kira-kira warna cat yang seperti apa yang bisa membuat interior rumah mungil tampak indah. Warna yang bisa anda pilih untuk memoles dalam rumah minimalis adalah warna yang cerah. Namun, tak sembarangan warna cerah yang bisa anda aplikasikan untuk polesan dalam rumah mungil karena saat anda memilih warna cerah yang terlalu mencolok, maka rumah minimalis anda bukan malah enak dipandang, sebaliknya rumah akan terlihat norak. Atau, jika anda tak berani bermain warna, tak ada salahnya anda menerapkan warna netral, seperti warna putih untuk polesan interior rumah yang didesain dengan gaya minimalis.

Pastilah semua orang ingin melihat interior rumahnya lebih sedap dipandang mata. Jika anda mau rumah minimalis anda tak hanya nyaman, tetapi juga enak dipandang, aplikasikan konsep gradasi warna pada interior rumah sederhana. Walaupun rumah anda didesain dengan sederhana, tetapi saat paduan warna diterapkan, rumah akan terlihat lebih keren dan cantik. Untuk masalah perpaduan warna, anda bisa memadukan warna gelap terang pada tembok. Atau, andapun bisa mengontraskan warna, misalnya memadukan warna putih dengan pink, atau biru dengan warna kuning.

Perhatikan Letak Perabotan Minimalis

Tak mungkin bukan jika anda membiarkan ruangan mungil tampak longgar dengan tidak meletakkan satu barangpun pada ruangan tersebut. Ruangan pada rumah minimalis memang cenderung sempit. Namun, tidak berarti, anda tak meletakkan satu perabotanpun pada rumah minimalis. Agar interior rumah mungil bisa memberikan kenyamanan, pilihlah perabotan minimalis. Tak hanya itu saja, andapun bisa memilih perabotan yang multifungsi, misalnya almari yang menyatu dengan tempat tidur. Perabotan seperti itu biasanya diletakkan di dalam kamar tidur minimalis. Tak usah meletakkan banyak barang. Yang terpenting, letakkan perabotan yang memang menunjang fungsi ruangan tersebut. Semoga informasi tentang desain interior rumah minimalis sederhana di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Cara Menata Interior Rumah Mungil dan Sederhana Agar Terlihat Longgar | Ajeng Rahma | 4.5