Contoh Rumah Modern minimalis 1 dan 2 Lantai Terbaik 2016

Sunday, April 19th, 2015 - Desain, Rumah Minimalis

Tak banyak sebenarnya perbedaan yang bisa diungkapkan antara desain rumah modern 2015 dan 2014. Meskipun demikian, selalu ada titik yang unik dari desain rumah yang populer tiap tahunnya. Desain rumah modern 2015 biasanya merupakan penyempurnaan dari bentuk-bentuk desain yang populer pada 2014. Perbedaan yang paling tampak ada pada komposisi warna yang digunakan. Desain rumah 2014 biasanya menggunakan komposisi warna yang sedikit kalem sementara pada desain rumah 2015 komposisi warna yang lebih atraktif dan cerah lazimg ditemukan.

rumah minimalis modern 2 lantai 4

Rumah Modern 2014 – 2015 Dan Perbedaan Kelola Ruang Akibat Perbedaan Jumlah Lantai

Desain rumah modern 2014 juga cenderung lebih simpel daripada desain tahun 2015. Kesimpelan tersebut bisa ditemukan misalnya pada konsep perancangan atap yang terbatas pada bentuk atap secara umum. Sementara itu, pada desain tahun 2015, bentuk atap tambahan yang digunakan sebagai penaung tiap kamar yang ada pada lantai 2 misalnya merupakan bentuk yang umum digunakan. Hal tersebut akan memperkuat aspek modern yang ada pada desain rumah. Tentu saja tambahan biaya bisa jadi merupakan aspek yang harus dipertimbangkan saat anda memilih desain seperti demikian.

Desain Umum Rumah 2014 dan 2015

Pada rumah modern 2015, kombinasi atap yang beragam juga sebenarnya merupakan bagian dari aspek minimalis rumah modern. Dengan tiadanya konsep lengkungan pada atap dan didominasi hanya oleh garis lurus, siku-siku, atau bidang datar, maka semua itu merupakan bagian dari konsep desain rumah minimalis modern. Aspek yang paling menunjukkan hal tersebut ada pada dekorasi balkon yang diletakkan di atas serambi pada rumah berlantai 1. Balkon yang hanya menggunakan kombinasi bidang datar dan garis lurus akan memberikan citra modern secara sempurna. Hal tersebut terkadang tidak bisa ditemukan secara kentara pada konsep rumah 2014.

Perbedaan Lantai pada Rumah Modern Minimalis

Perbedaan jumlah lantai pada rumah modern akan memberikan perbedaan pada konsep tata ruang yang dipilih. Untuk rumah modern minimalis 1 lantai misalnya. Aspek minimalis juga mempengaruhi jumlah kamar yang digunakan. Pada rumah minimalis bertipe 35 jumlah standar kamar yang ada adalah 3 kamar. Sementara itu pada rumah yang lebih kecil misalnya yang bertipe 21, kamar yang ada cenderung 2 buah. Konsep tata ruang merupakan aspek yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan mendiami rumah yang bersangkutan.

Sementara itu, pada desain rumah modern minimalis 2 lantai, konsep tata ruang bisa lebih terpola. Tentu saja tipe rumah akan berpengaruh terhadap hal tersebut, akan tetapi secara umum jumlah ruang pada lantai 1 adalah 2 atau tiga, dengan jumlah kamar 2 ruang di lantai atas. Tambahan ruang pada lantai 2 dimungkinkan untuk penggunaan yang juga bersifat komplementer atau cadangan.

Contoh Rumah Modern minimalis 1 dan 2 Lantai Terbaik 2016 | Ajeng Rahma | 4.5