Tips Terbaik Untuk Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Wednesday, April 22nd, 2015 - Denah, Desain, Rumah Minimalis

Konsep denah rumah minimalis

Denah rumah minimalis akhir-akhir ini banyak sekali digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan atau padat penduduk. Pasalnya ketersediaan lahan yang semakin minim mau tak mau membuat mereka memutar otak. Membangun rumah di kawasan perkotaan bukanlah perkara gampang, selain keterbatasan lahan juga haruslah terlihat elegan. Anda tentunya tidak ingin memiliki rumah yang terkesan suram dari luar bukan?

Denar Rumah Minimalis 2 lantai

Masalah luas lahan yang terbatas seperti ini sebenarnya bisa diakali dengan membuat denah rumah minimalis 2 lantai. Di samping tak memakan lahan yang besar, rumah 2 lantai juga mampu memuat anggota keluarga yang besar. Bila sebelumnya kebanyakan orang memilih membuat rumah berukuran besar, kini tak lagi. Dengan desain minimalis, rumah tetap terlihat nyaman bahkan menyisakan lahan untuk taman atau sekedar bertanam bunga.

Jika Anda salah satu penduduk perkotaan yang masih bingung dengan prinsip minimalis, mungkin ada baiknya mencari tahu. Rumah minimalis umumnya bertipe 45 ataupun 54, karena diutamaka untuk menyiasati lahan. Kebanyakan konsep rumah menggunakan garis-garis tegas untuk mengesankan mewah. Tak hanya itu, denah rumah minimalis pun mencoba mengasah kemampuan kita untuk menata ruang dengan luas yang tak seberapa.

Interior denah rumah minimalis 2 Lantai

Kunci sukses dari sebuah rumah minimalis bisa dikatakan terletak pada pemilihan interior. Dimana Anda tak perlu memilih furniture yang berukuran terlalu besar. Furniture mungil cukup membuat nyaman serta indah bagian dalam. Begitu pula sebaliknya, ukuran furniture yang cukup besar akan membuat ruangan terlihat lebih sempit dari sebelumnya. Ini tak hanya menyakitkan mata ketika dilihat, namun membatasi ruang gerak Anda di denah rumah minimalis 2 lantai.

Lalu, apalagi kelebihan dari denah rumah minimalis semacam ini ? Selain Anda bisa memanfaatkan luas lahan yang terbatas, Anda pun bisa menghemat dana pembangunan yang dikeluarkan. Bayangkan, Anda tak perlu mempekerjaan tukang atau tenaga ahli yang begitu banyak. Hal ini dikarenakan luas bangunan yang dibangun pun taklah begitu besar. Jadi, dana yang ada bisa Anda alokasikan untuk hal lainnya, seperti pembelian furniture ataupun berinvestasi.

Sehingga dana tak hanya stuck pada pembangunan rumah semata tetapi menghasilkan pula. Sebagian besar developer perumahan pun membangun denah rumah minimalis 2 lantai untuk menarik minat para pembeli. Cara ini terbukti ampuh, mengingat kesan mewah dan elegan yang terpancar sejak awal. Walaupun terkesan mungil, tetapi rumah minimalis tetaplah nyaman serta hangat untuk ditinggali oleh Anda ataupun anggota keluarga lainnya.

Konsep rumah minimalis pun sebenarnya bisa Anda peruntukkan bagi kawasan hijau. Cukup dengan menyediakan sedikit lahan untuk ditanami bunga ataupun pohon. Dengan begini, suplai udara bersih ke dalam rumah pun bisa dinikmati oleh para penghuni.

Tips Terbaik Untuk Denah Rumah Minimalis 2 Lantai | Ajeng Rahma | 4.5