Desain Apartemen Kecil Minimalis Dengan 2 Kamar

Sunday, April 12th, 2015 - Exterior, Interior, Rumah Minimalis

Semakin banyaknya urbanisasi, menyebabkan kehidupan di perkotaan semakin padat, sehingga kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin meningkat. Ini dapat terlihat semakin banyaknya gedung-gedung apartemen yang menjulang tinggi, perumahan paving dimana-mana, dan kontrakan yang berjejer tak kenal batas, untuk urban pada umumnya memilih tempat tinggal yang nyaman dan berkelas sebagai tempat tinggal, pada umumnya mereka lebih memilih hidup di apartemen karena kebutuhan. Maka dari itu banyak desain apartemen yang memiliki ukuran kecil, itu karena pada umumnya orang yang tinggal di apartemen hanya sendiri.

Desain Apartemen 2 Kamar

Pada umumnya apartemen memiliki ruang yang terbatas, itu dapat terlihat pada desainnya yang hanya 1 kotak yang di dalamnya diisi ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi, itu semua di gabung menjadi satu, tetapi jika anda hidup bersama keluarga, maka anda harus mencari apartemen yang lebih luas, desain apartemen 2 kamar dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda.Desain apartemen minimalis ruang kerja

Karena apartemen pada umumnya memiliki ukuran yang terbatas, maka anda perlu mencari cara untuk menghasilkan tempat tinggal yang menarik dan nyaman, itu dapat anda lakukan dengan merenovasi desain apartemen kecil, dengan ukuran yang kecil anda harus mencari cara untuk mendapatkan tempat tinggal yang luas, itu dapat anda dapatkan dengan mendesain interior. Dalam mendesain anda perlu konsep dahulu yang mana untuk menerapkan konsep anda harus memanfaatkan ruang dalam apartemen, jadi aspek fungsional sangat diperlukan.

Desain Apartemen Minimalis

Untuk merenovasi apartemen kecil, anda dapat menggunakan konsep desain apartemen minimalis. Yaitu anda harus bekerja keras untuk desain interiornya, itu dapat anda mulai terlebih dahulu dengan penataan, apabila dalam apartemen hanya memiliki 1 kamar maka anda harus bekerja lebih keras untuk mendesainnya. Atur tata ruang secara tepat dengan barang-barang yang sudah di sediakan, tambahkan barang-barang yang berbau kaca-kaca seperti lemari kaca, atau tembok di lengkapi dengan kaca besar supaya ruangan terkesan luas, selain itu pilihlah furniture yang multi fungsi seperti pada tempat tidur, pada bagian kolong dapat anda sisipkan lemari sehingga menambah tempat penyimpanan, manfaatkan barang-barang yang menempel pada dinding, selain itu untuk pemilihan furniture juga harus disesuaikan dengan ukuran ruangan seperti pada sofa cari ukuran yang sedang dengan bentuk L supaya ruangan terkesan luas, selanjutnya yaitu warna dinding, cari cat dinding yang berwarna cerah atau sesuai selera anda tetapi hindari warna gelap, untuk pencahayaan beri pencahayaan yang terang. Liat pada contoh.foto Desain apartemen minimalis

Desain Apartemen Studio

Untuk desain apartemen studio memang cukup susah, karena terbatasnya ruang sedangkan tujuannya untuk menghasilkan ruang yang nyaman, mewah dan menarik. Maka dari itu memang di butuhkan renovasi interior yang tepat.

Desain Apartemen Kecil Minimalis Dengan 2 Kamar | Ajeng Rahma | 4.5